Kamis, 01 Oktober 2009

Cara Menetapkan Default Web Browser


Tips Menetapkan Browser Sebagai Default Web Browser. Saat ini, banyak pilihan browser yang dapat kita gunakan untuk melakukan browsing di internet baik yang berbayar maupun yang gratisan. Setiap browser mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing. Dari beberapa browser yang kita install di komputer, tentunya ada satu browser yang menjadi favorit kita dan kita ingin menjadikannya sebagai default web browser. Dengan menjadikan sebagai default web browser maka ketika kita membuka suatu dokumen situs (web), secara otomatis dokumen tersebut akan dibuka dengan browser default tersebut. Jika tertarik, silakan ikuti tips men-setting suatu browser menjadi default bersama Tips dan Trik Internet berikut ini.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

Pertama, klik Start[Control Panel]>>[Add or Remove Program]>> kemudian pilih [Set Program Access and Defaults], sehingga tampilannya seperti di bawah ini.

Kedua, klik (centangi) “Custom” kemudian pada “Choose a Default Web Browser” pilih browser yang kita ingin kita jadikan sebagai default browser, screenshotnya seperti di bawah ini.

Dalam contoh ini, saya menetapkan mozilla firefox sebagai default web browser di computer saya.

Ketiga, klik OK dan selesai.

Keempat, sekarang cobalah untuk membuka suatu dokumen web dan kemudian pastikan bahwa dokumen tersebut akan dibuka dengan browser yang telah kita tetapkan sebagai default browser tersebut

0 komentar: